Facebook membuat Aplikasi Panggilan Telepon Hello

Rabu (22/4) Facebook mulai menguji aplikasi yang memberi layanan panggilan suara Hello untuk perangkat Android, yang memungkinkan para pengguna Facebook saling terhubung.

Sekalipun nomor telepon pengguna tidak tersimpan di daftar kontak, tetapi antar-pengguna sudah saling berteman di Facebook, aplikasi Hello dapat menghubungkan mereka.

Facebook Hello
Copyright facebook.com

Hello akan menyediakan informasi penelepon, seperti nama lengkap, nomor telepon, kota tempat tinggal, pekerjaan, dan lainnya, yang didasarkan pada biodata di Facebook.

Product Manager Facebook, Andrea Vaccari mengatakan, Hello dibuat oleh tim pengembang aplikasi pesan instan Messenger. Layanan Hello juga dapat dimanfaatkan untuk menemukan informasi tentang restoran dan membuat reservasi.

Hello juga menyediakan fitur blokir untuk menghadang panggilan masuk dari orang yang tidak diinginkan. Panggilan yang terblokir ini bakal dialihkan ke voicemail dan dapat didengarkan oleh penerima.

Aplikasi WhatsApp, yang juga dimiliki oleh Facebook, sebulan lalu meluncurkan fitur panggilan suara via Internet kepada penguna Android dan kemarin diluncurkan untuk pengguna IOS.

Fitur seperti ini besar kemungkinan membuat operator seluler geram lantaran pendapatan mereka dari telepon harus tergerus, dan sebelumnya aplikasi pesan instan telah memangkas pendapatan dari pesan teks atau SMS.

WhatsApp sendiri memiliki pengguna sekitar 800 juta di seluruh dunia pada April 2015, sementara Facebook memiliki 1,3 miliar pengguna di seluruh dunia pada Maret 2015.

Sumber : CNN

0 comments