TIM pencari pendaki yang jatuh turuni kawah merapi

TIM pencari pendaki yang jatuh turuni kawah merapi


TIM pencari pendaki yang jatuh turuni kawah merapi

Tim pencari gabungan pendaki yang jatuh ke kawah Gunung Merapi berhasil turun ke kawah hingga kedalaman 40 meter. Namun sejauh ini, tim belum berhasil menemukan Eri Yunanto, pendaki yang sejak kemarin jatuh ke kawah.

Kepala Resort Selo Taman Nasional Gunung Merapi Suwiknya mengatakan, tim pencari memutuskan untuk turun ke kawah meski cuaca sejak siang kurang mendukung.

TIM saat ini sudah turun ke kawah kedalaman 40 meter," kata Suwiknya kepada CNN Indonesia.

Namun belum menemukan apapun di kedalaman itu, kondisi puncak Merapi kembali tak bersahabat. Kabut mulai turun sehingga mengurangi jarak pandang. Meski begitu tim masih bertahan.

"Kami menunggu hingga pukul 04.00 nanti," katanya.

Jika kabut makin tebal dan pencarian tidak mungkin dilanjutkan, maka tim akan kembali turun. Evaluasi akan dilakukan sebelum kembali melakukan pencarian esok hari.

Seratus lebih anggota tim pencari dikerahkan ke atas puncak Merapi. Tim terdiri dari gabungan beberapa instansi dari mulai TNI, Basarnas, taman nasional, hingga pencinta alam. Namun hingga hari ini belum ditemukan tanda-tanda keberadaan Eri.

Eri Yunanto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta jatuh ke kawah Merapi kemarin sekitar pukul 11.00 WIB. Ia mendaki bersama lima orang rekannya. Kelima rekan Eri ini yang melaporkan jatuhnya Eri kepada petugas di Pos Pendakian di Selo, Boyolali.

Setelah mendapat laporan, Tim SAR gabungan dari Sleman, Yogyakarta, Klaten, hingga Pecinta Alam Mahasiswa Universitas Atma Jaya turun langsung untuk membantu pencarian.

Sumber : CNN Indonesia

0 comments