Insiden Selfie di Kawah Gunung Merapi

 Selfie di Kawah Gunung Merapi

Akun media sosial milik @bagusdeni mengunggah foto Eri Yunanto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta, yang jatuh ke kawah Gunung Merapi pada Sabtu kemarin (16/5). Di foto tersebut terlihat Eri tengah duduk di atas batu di pinggir kawah Merapi, sebelum akhirnya terjatuh dan terpelanting berkali-kali ke dalam kawah.

"Turut bersedih hati kepada sesama teman kita yang saya jumpai tadi di Gunung Merapi (16/05). Ini adalah foto sebelum dia terjatuh dari puncak tersebut ke dalam kawah Gunung Merapi," tulis Bagus Deni dalam akun Instagramnya yang mengunggah foto tersebut Sabtu malam.

Bagus yang kebetulan berada di 'Puncak Tusuk Gigi' Gunung Merapi saat insiden terjadi kembali mengingatkan kepada para pecinta alam lainnya untuk selalu waspada ketika melakukan kegiatan pendakian.

"Ini adalah sebuah pelajaran yang sangat harus harus ditaati, janganlah kalian menantang Alam. Gunung bisa menjadi teman maupun sahabat tetapi Gunung bisa juga mematikan. Janganlah ceroboh dan janganlah kalian menantang Gunung. Ingatlah apabila puncak hanyalah bonus. Salam lestari," ujar Bagus dalam foto yang sama.

'Puncak Tusuk Gigi' memang terkenal sebagai lokasi ekstrem bagi kalangan pendaki karena puncak tersebut berada tepat di pinggir bibir kawah Merapi. Bagus juga menyaksikan kejadian jatuhnya Eri ke dalam kawah sedalam 200 meter tersebut.

Baca juga : TIM pencari pendaki yang jatuh turuni kawah merapi

Sumber : CNN Indonesia

0 comments