Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Dirakit di Bekasi

Ponsel pintar terbaru Samsung, Galaxy S6 dan S6 Edge tidak lama lagi akan dijual di Indonesia dan masuk ke rak-rak toko fisik. Istimewanya, duet flagship ini akan diproduksi di Indonesia.Ponsel pintar terbaru Samsung, Galaxy S6 dan S6 Edge tidak lama lagi akan dijual di Indonesia dan masuk ke rak-rak toko fisik. Istimewanya, duet flagship ini akan diproduksi di Indonesia.

Copyright by www.theverge.com
"Iya betul Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge akan diproduksi di Indonesia, pabriknya ada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat," kata Kanghyun Lee, Vice President Corporate Business and Corporate Affair PT Samsung Electronics Indonesia.

Kendati sudah disebutkan beberapa waktu lalu dan sudah ditegaskan oleh Dubes Korea Selatan di Indonesia, pabrik Samsung di Cikarang ini sejatinya sudah beroperasi sejak awal tahun 2015 ini.

Lee menambahkan, ponsel Samsung terbaru ini belum direncanakan untuk diekspor ke luar pasar selain Indonesia. "Hanya di Indonesia saja. Jadi dirakit di Indonesia untuk Indonesia," katanya.

Selain duet Galaxy S6, Samsung juga memperkirakan akan merakit sejumlah ponsel 4G Samsung di Cikarang demi memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Sayangnya, Lee enggan membeberkan lebih jauh apa saja seri ponsel 4G yang akan dilabeli "made in Indonesia".

Produk terbaru keluaran Samsung, yakni tipe Galaxy S6 Edge sudah bisa didapatkan di Indonesia melalui sistem pemesanan online di situs galaxylaunchpack.com. Produk anyar ini dibanderol seharga Rp 12,499 juta.

Ponsel pintar ini mempunyai bentang seluas 5,1 inci dengan material Gorilla Glass 4 ini baru tersedia untuk versi kapasitas memori 64 GB.  Mengusung ketajaman Super AMOLED, duo Galaxy S6 dan S6 Edge ini sudah Quad HD dengan resolusi 2560x1440 kepadatan 577 ppi.

Keduanya juga memakai prosesor Octacore yang hasil kolaborasi quad 2.1 GHz dan Quad 1.5 Ghz serta RAM 3 GB untuk memaksimalkan sistem operasi Android 5.0 Lolipop.

Sumber : CNN Indonesia

0 comments