Kebanyakan Makan Nasi, ini Akibatnya

Makan Nasi

Salah satu makanan pokok ini tentu sangat populer di Indonesia. Bagaimana tidak, hampir semua masyarakat Indonesia setiap hari menyantap nasi.

Bahkan saking terbiasanya makan nasi, kebanyakan orang Indonesia merasa tubuhnya belum berenergi bila tidak makan nasi. Namun tahukah Anda bahwa kebanyakan makan nasi justru membuat tubuh lemas lho!

Seorang ahli nutrisi dan penulis The Natural Health Bible for Women, Dr Marilyn Glenville mengatakan bahwa nasi merupakan makanan berglikemiks tinggi. Saat makanan tersebut masuk ke dalam tubuh, nasi akan meningkatkan aliran darah dan memberikan kenaikan gula darah yang cepat.

"Nah, Ketika gula darah turun, maka kemudian Anda akan merasa mudah lelah, lemas, dan suasana hati yang menurun," jelasnya.

Berbeda halnya bila Anda mengonsumsi makanan dengan glikemiks yang rendah. Saat jenis makanan ini masuk dalam tubuh, maka pelepasan gula darah pun akan melambat sehingga, lanjut Glenville, energi dan gula darah Anda menjadi stabil. Kondisi inilah yang membuat Anda terhindar dari kelelahan.

"Selain nasi, makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti pasta, roti, dan mie juga mampu membuat Anda mudah lemas jika dikonsumsi terlalu banyak," jelasnya lagi.

Sumber

0 comments