Review Anime Boruto Episode 6 ! 3 Gennin VS 1 Jounin!

Boruto Episode 6: Dapatkah trio gennin melawan Aburame Shino ??

Seperti yang telah dibahas pada minggu lalu, dimana Shikadai, Boruto dan Mitsuki harus menjalani kegiatan ekstrakulikuler yang ‘mematikan’ bersama Aburame Shino!
Lho? Shino sensei jadi jahat?? Ngga kok, seperti hal biasa, musuh misterius mencoba merasuki tubuh – tubuh manusia. Bukan Mitsuki penyebabnya, melainkan orang lainnya yang mencoba ‘memasuk’ Konoha secara perlahan.
Dalam episode ini kalian dapat melihat 3 Gennin dan 1 Jounin bertarung. Masuk akal ngga sih min?? Sudah pasti banget memang Boruto dan kawan kawan akan menang, namun disini Shikadai mencoba untuk menjelaskan secara terperinci bagaimana cara mengalahkan sensei yang sedang dikendalikan ini!
Mitsuki, dicurigai oleh Shikadai, namun Boruto tetap percaya terhadap dirinya. Mitsuki sebenarnya hanya ingin mengetes Boruto, apakah ia cocok menjadi ‘matahari’ miliknya. Seperti orang tuanya, Orochimaru, Mitsuki harus menganalisa kemampuan partnernya ini.
Shikadai menjelaskan bahwa aura ungu yang mengendalikan Shino sensei membuat dirinya tidak terkendali, sehingga akan boros chakra dan hanya mementingkan mengalahkan lawan semata. Jadi ia memaksa Mitsuki untuk menjadi umpan.
Boruto menolak, dan memutuskan dirinya menjadi umpan saja, dan Mitsuki menjadi finishing dan menggunakan Raiton (segel petir) didalam air. Meskipun seorang Jounin, serangan ini bakalan sangat sakit banget.
Adegan terakhir yang mengharukan dimana Mitsuki diselamatkan Boruto karena keterbatasan chakra yang ia gunakan. Mitsuki mulai mempercayai Boruto memang layak menjadi ‘matahari’-nya.
Shino sensei yang merasa bersalah, ia menggunakan Kuchiyose serangga nya untuk menyelamatkan muridnya. Ia juga berkecil hati dan ingin mengundurkan diri sebagai guru karena telah mencelakakan muridnya sendiri.
Naruto, sebagai Hokage, berterima kasih sekaligus meminta Shino sensei untuk menyelidiki kasus ini. Entah kenapa, hingga episode keenam ini belum ditemukan sang pelaku, setidaknya bayangan bayangan musuh yang bisa kita diskusikan dan tebak siapa.
Menurut mimin, akhirnya era dimana Shino sensei di ‘buli’ agak berakhir (atau sebenarnya masih akan berlanjut?).

0 comments