Seorang Murid Di Amerika, Memprotes Kemesuman Novel SAO !

Setujukah jika Novel SAO ditarik?

Diberitakan bahwa seorang murid memprotes keberadaan novel Sword Art Online di perpustakaan SMP Jerome di Idaho, Amerika karena dalam novel tersebut terdapat kata – kata dan gambar yang tidak senonoh.
Buku yang diprotes ini yaitu Light Novel Sword Art Online: Aincrad. Seorang murid melaporkan bahwa buku novel SAO ini tidak layak ada didalam perpustakaan sekolah.
National Coalition Against Censorship / NCAC kemudian mengirimkan surat kepada sekolah tersebut dimana surat tersebut membalas protes murid ini. Gambar dalam light novel ini berupa seorang karakter perempuan yang hanya mengenakan pakaian dalam dan berbagi tempat tidur dengan seorang karakter pria.
NCAC juga menjelaskan bahwa, jika pihak lembaga penyensoran menghilangkan buku tersebut, ditakutkan juga bahwa buku lain akan terkena imbasnya, misalnya buku Literatur lama yang memuat bahasa dewasa dan buku seni yang memuat karya telanjang.
Bagaimana dengan keputusan NCAC terhadap penarikan buku ini??
Lembaga NCAC ini juga tetap menyarankan bahwa buku Novel SAO ini agar tetap dipertahankan diperpustakaan mereka.
Para netizen pun ikutan mengambil langkah melalui komentar komentar yang sangat skeptis terhadap kejadian ini:
  • SAO? Sepertinya masih banyak novel lainnya dengan grafis yang parah ecchi nya
  • Bagaimana dengan buku ‘To Love-Ru Darkness’ ?
  • Ngga sabar kalau murid itu pergi ke Jepang nantinya
  • Saya kira kejadian ini di Jepang, ternyata Amerika, masa sih?
  • ….kenapa harus SAO yang jelas jelas tidak memiliki elemen ecchi yang parah
  • Padahal rating novelnya sendiri sudah 13+
Bagaimana menurut kalian? Sebagai mimin yang pro terhadap anime SAO, apalagi konten Novel SAO, menurut mimin pribadi, dari segi story memang ada element Harem dan sedikit Ecchi, namun tidak se eksplisit anime dan Novel lainnya yang jauh (jauh jauh jauh) lebih Ecchi bahkan bisa dibilang kelewat mesum. Namun, sebaiknya juga berhati hati dalam membaca dan menonton manga, novel dan anime anime.

0 comments