KZL! Gara-Gara 5 Hal Ini, Kita Jadi Kalah Main Dota dan -25 Terus Menerus



Main Dota harusnya bisa jadi pengalaman menyenangkan dan melepas penat. Tapi kalau kalah gara gara 5 hal ini, dijamin bakal jadi makin pusing!
Bermain game memang seharusnya jadi pelepas penat dan bisa membuat kamu senang. Namun sepertinya jangan banyak bisa mendapat rasa senang tersebut dari bermain Dota 2. Alih alih menghilangkan rasa penat, bermain Dota 2 kadang malah menambah penat dan bikin kesal. Apalagi kalau kamu kalah terus gara-gara x hal ini!

Orang orang Sok Pro Yang Cuma Bisa Bacot Doang

Sumber: id.techinasia.com

Entah kenapa orang orang ajaib ini sering muncul ketika kamu matchmaking di Dota 2. Orang ini secara random ngebully pemain lain, seolah-olah dirinya adalah seorang pemain pro seperti Dendi atau mungkin Sumail. Padahal, di dalam permainan pun, orang ini sebenarnya skillnya biasa-biasa saja, atau mungkin bahkan cupu.
Tetapi tak bisa dipungkiri juga dalam kita mungkin juga kadang melakukan hal ini di dalam permainan, bahkan mungkin sampai blaming pemain lain jika dia salah. Jika bertemu dengan orang seperti ini, lebih baik kamu mute saja chat atau voice chat dari dia agar kamu lebih fokus main. Sementara jika kamu mendadak merasa ingin menyalahkan orang, mungkin satu hal yang harus kamu ingat, orang random yang kamu temui di matchmaking itu bukanlah Miracle-.

Teman Teman yang Cupu Tapi Keras Kepala

Sumber: youtube.com

Dari semua hal yang bikin kamu kalah di Dota 2, orang orang ini mungkin jadi masalah yang kamu rasa paling menyebalkan; apalagi kalau kamu sendiri juga sebenarnya tak jago jago amat. Alhasil seringkali terjadi miskomunikasi kocak jika kamu bertemu dengan orang seperti ini, entah temanmu mendadak mundur dengan darah masih penuh, atau mungkin malah maju ketika tak ada kawan sama sekali.
Kalau sudah bertemu orang seperti ini, janganlah terlalu terpaku memikirkan kordinasi dengan teman. Jika kamu merasa lebih jago, cobalah untuk samakan tempo gaya permainan dengan teman kamu yang cupu tersebut. Menguasai beberapa hero carry yang baik dalam hal pushing juga bisa jadi salah satu cara agar kamu tak terlalu banyak bergantung dengan orang lain.

Semua Salah Gaben, Icefrog, dan Valve!

Sumber: duniaku.net

Hal lain yang bisa bikin kamu kalah dalam permainan mungkin sebagian kecilnya disumbangkan oleh faktor Gaben, Icefrog, dan Valve. Bagaimana tidak, update yang secara konstan mengubah gaya permainan di Dota 2 dan rotasi hero yang dapat diandalkan secara rutin membuat kamu kadang jadi kalah karena salah strategi atau mungkin salah hero.
Mau tak mau, adaptasi jadi satu-satunya jalan agar main Dota tetap fun dan bisa terus menang. Mempelajari gaya permainan dan hero yang sedang tren, jadi salah satu cara agar Gaben, Icefrog, dan Valve tak terus-terusan mengerjai kamu  dengan memberi berbagai update yang menyebalkan.

Internet Cepat Buat Apa?

Sumber: youtube.com

Tinggal di Indonesia mungkin bisa dibilang jadi karunia sekaligus juga kutukan, apalagi kalau kamu punya hobi main Dota 2. Bagaimana tidak, koneksi internet di Indonesia masih menjadi salah satu masalah utama, apalagi untuk bermain game-game online. Tak stabil, lambat, dan suka tiba tiba gangguan yang membuat internet lumpuh sepenuhnya selama beberapa waktu menjadi sedikit dari banyak masalah internet lain di Indonesia.
Belum lagi ketika kita berteriak ingin internet cepat malah ditanya balik dengan pertanyaan “internet cepat buat apa?”. Sayangnya tak banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal ini. Mungkin untuk mengatasi hal ini, usaha terbaik yang bisa kamu lakukan hanya dengan pergi ke internet cafe dengan standarisasi yang baik. Kalau di sana koneksi internet tetap lambat, mungkin baiknya kamu main solitare saja deh.

Dapet PC Ampas di Warnet

Sumber: imgur.com

Adakalanya di warnet warnet sekitar rumah tempat kita biasa main punya PC tertentu yang entah kenapa sangat ampas. Mulai dari muncul pop-up aneh, sampai eror tak jelas tertentu. Belum lagi di PC ini game Dota 2 juga tak berjalan dengan lancar karena mengalami lag secara grafis.
Kalau terpaksa dapat PC seperti ini, mau tak mau kamu jadi harus pasrah; atau mungkin main game lain saja. Masalah PC ini juga masalah menyebalkan yang tak jarang membuat kamu jadi kalah main Dota 2. Sudah asyik-asyik menang, mendadak PC kamu eror, atau mungkin bisa juga mendadak blue screen. Mungkin satu-satunya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal ini adalah dengan datang lebih cepat supaya masih bisa mendapat PC yang lebih enak ya.
Duh sebel banget deh! Kalau kalah main Dota 2 cuma gara gara 5 hal tersebut. Padahal aslinya kita mah mainnya jago, tapi dipaksa kalah sama keadaan keadaan yang di luar kendali kita! Semoga di balik -25 MMR yang kita alami ada hikmah yang bisa kita pelajari ya. Ikuti terus media sosial duniagames.co.id untuk artikel artikel seputar games, anime, dan gadget ya!
---

0 comments