Berita Naruto: Ini Dia Alasan Mengapa Sasuke Menolak Tangan Palsu!

Berita Naruto: Mengapa Sasuke Membiarkan Tangannya Buntung sebelah?

Tentunya nakama tachi masih ingat dong pertarungan super seru yang dirangkum dalam dua episode anime Naruto Shippuden setelah pertarungan besar melawan Kaguya Otsutsuki dan Madara Uchiha dalam perang dunia Shinobi kedua.
Naruto sendiri sudah menggunakan tangan palsu dengan menggunakan sel Hashirama Senju dan akhirnya mendapatkan tangannya kembali meskipun diperban. Namun, Sasuke menolak untuk menanamkan sel tersebut.  Kenapa??
1. Simbol dari kekalahan melawan rival abadinya, Naruto
Sasuke memilih tidak memiliki satu tangan karena pertarungannya dengan sahabat sekaligus rival abadinya, Naruto di lembah Shinobi.
Keduanya mengalami hilang tangan dan Sasuke memutuskan untuk kalah dan menyerah. Sasuke juga tidak mengingkan kekuatan lagi, ia lebih memilih kedamaian hidup dan akhirnya menebus kesalahan itu dengan berekspedisi diluar Konoha.
2. Simbol dari penebusan dosa
Disebutkan diatas, Sasuke menebus dosanya dengan cara melakukan ekspedisi di luar Konoha. Sasuke tidak menginginkan sel Hashirama ada didalam tubuhnya.
Bukan karena Sel Hashirama tidak kompatibel dengan sel Uchiha, hanya saja ia mengatakan hal ini secara langsung kepada Sakura bahwa ia ingin mendapatkan sebuah ‘pengampunan’ dan ingin membayar semua kejahatannya kepada Konoha.
Sasuke sendiri akhirnya menyadari bahwa Uchiha adalah Klan yang berbahaya, maka dari itu ia harus menghindari sebuah campur tangan Uchiha dalam urusan desa Konoha.
3. Tidak Mau Merepotkan Konoha kembali
Ingat ketika Satu season Naruto dan episode awal hingga Itachi meninggal, apa yang dilakukan oleh Sasuke??
Berbeda dengan kakaknya yang sebenarnya justru berkontribusi banyak. Sasuke ikutan balas dendam kepada Konoha sehingga ia menjadi buronan kelas S dan semakin filler anime Naruto berjalan, semakin kuat juga Sasuke dalam anime.  Sasuke merasa, orang orang sudah berbuat banyak kepadanya selama ia kabur dari Konoha.
Lalu ia juga akhirnya mengembara menjadi pelindung diluar Konoha. Ditambah lagi, jika ia mengadakan penanaman sel Hashirama, hal ini perlu perawatan sangat lama sehingga hal ini akan menghambat ekspedisi Sasuke. Mengingat dulu Kabuto menggunakan sel Hashirama perlu waktu sangat lama dalam menstabilkan sel ini.
Kira – kira apalagi sih alasan Sasuke membiarkan tangannya ini? Apakah pilihan hidupnya benar??

0 comments