Berita Boruto: Review Anime Boruto Episode 3 ! Tenseigan Detected !

Anime Boruto Episode 3: Rahasia Mata Boruto Terungkap Diakhir Episode?

Lagi lagi wujud misterius muncul pada anime Boruto Episode 3 ! Siapakah dia?? Apakah akan dijelaskan pada akhir episode atau malah diakhir riwayat Boruto ? XD
Anime Boruto Episode 3 ini kembali dibuka dengan kelas Aburame Shino sensei yang menantang para murid sekalian untuk menggunakan shuriken mereka.
Seperti yang dijanjikan oleh preview episode kedua kemarin, episode kali ini berfokus kepada Metal Lee. Seperti biasa, Boruto melakukan kasus lagi sehingga mereka harus dipanggil ke ruang guru.
Nah, entah kenapa sekelompok ‘tokoh utama’ ditugaskan oleh Shino sensei untuk menjalankan tugas sukarela untuk memperbaiki patung kepala Naruto di bukit Hokage. Sayangnya, kali ini Metal Lee lah yang menghancurkan patung tersebut.
Shikadai menyadari kecerobohan dan kegugupan Metal Lee, sehingga ia menegur Metal untuk mengubah sedikit sikapnya. Namun, ternyata Shikadai salah kira. Sampai rumah pun Temari menempeleng kepala Shikadai (bukan karena Metal, namun karena Boruto). Berlanjut kepada Shikadai akhirnya dinasehati ayahnya, Shikamaru. Keseriusan perbincangan ayah dan anak ini pun diwarnai beberapa komedi yang membuat kita lucu sendiri.
Intermezzo sedikit, sebenarnya agak lucu melihat beberapa sosok seperti Temari dan Shikamaru menasehati anaknya, mereka terlihat dewasa dibanding season Naruto terdahulu. Kisah Boruto pun makin terfokus pada kehidupan sehari – hari mereka disekolah. Padahal Opening sudah greget dengan kemunculan Kawaki!
Keesokan harinya, ketika berangkat kesekolah, Boruto, Inojin dan Shikadai, Shikadai bertekad meminta maaf kepada Metal namun kembali lagi MATA BORUTO AKTIF. Ia kembali melihat aura ungu (yang kemungkinan besar aura kebencian) dalam diri Metal. Metal pun tidak segan segan memukul dan menendang Shikadai.
Mata Boruto aktif kembali dan sepertinya memang berwarna seperti Tenseigan ini kembali melihat aura ungu dalam diri Metal. Belum sepandai ayahnya dalam membuat rencana, Shikadai merencanakan untuk melarikan diri dari Metal Lee yang jago banget melempar Shuriken.
Aura ungu ini mengendalikan para korbannya menjadi gelap mata. Mereka bertiga bersembunyi dibalik semak dan Shikadai akhirnya melancarkan rencana.
Seperti aksi dalam anime Naruto yang kita kangen, akhirnya kita melihat kombinasi serangan Boruto – Inojin – Shikamaru dengan jurus andalan orang tua mereka masing masing! Lalu, keren (dan gawatnya) lagi, Metal menggunakan rage seperti yang Rock Lee gunakan dulu pada ujian chuunin. Sayangnya, untuk sebuah ending agak ‘krik’, berkat kecerobohan Metal sendiri, aura ungu itu menghilang.
Kembali kerumah, Boruto disambut hangat oleh dek Himawari dan Mami Hinata. DAN AKHIRNYA, Boruto menanyakan mengenai mata Hinata, Byakugan. Namun terpotong oleh Naruto yang tiba tiba sampai kerumah dan terlihat sangat lelah.
Dan sampai detik ini mimin masih belum melihat Mitsuki. Kemana dia sebenarnya?? Apakah belum dibuat Orochimaru? Sebelum Mitsuki, sepertinya studio Pierrot berencana untuk menggambarkan aksi Boruto vs Sarada terlebih dahulu! Minggu depan kita akan melihat Boruto melawan Sarada! Sesengit apakah pertarungan ini??

0 comments