Seorang Pria Bakar Diri di May Day GBK

Seorang pria diduga bunuh diri pada saat perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) sedang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (1/5/2015) sore.

Bunuh diri1
Copyright by suarasurabaya.net
Seluruh tribun yang sebelumnya penuh oleh sejumlah buruh kini sudah dalam keadaan sepi. Mereka diminta keluar Stadion beberapa saat setelah tubuh korban tergeletak di belakang panggung.

Tak hanya buruh, sejumlah wartawan yang meliput peringatan May Day juga diminta keluar oleh petugas. Hanya polisi yang masih berjaga di dalam stadion, sedangkan jenazah dibiarkan tergeletak dengan ditutup terpal warna jingga.

Sebelumnya, lelaki yang belum diketahui identitasnya itu tiba-tiba membakar diri dan melompat dari atap stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Aksi nekat ini berlangsung sekitar pukul 16.50 WIB. Kejadian tersebut dilakukan saat penyanyi Ahmad Dhani tampil di hadapan para buruh.

Panitia maupun aparat keamanan yang berjaga menduga pria tersebut akan menyasar panggung utama yang disiapkan sebagai ajang orasi maupun hiburan. Namun, tubuhnya meleset dan hanya mengenai bagian belakang panggung.

Korban diduga membakar dirinya sendiri lalu melompat dari atap GBK pada saat Ahmad Dhani sedang menyanyi di antara ratusan ribu buruh.

Bunuh diri2
Copyright by suarasurabaya.net
Korban jatuh tepat di belakang drummer dan hampir mengenai beberapa orang buruh dan anak kecil yang sedang menonton, setelah sebelumnya mengenai bagian belakang kanopi panggung.

Setelah insiden ini berlangsung, panitia langsung menutup jenazah korban dengan kain dan menghentikan perayaan hari buruh.

Sementara polisi dari Polda Metro Jaya langsung melokalisir dan mensterilkan TKP dengan meminta pengunjung

"Mungkin dia ingin mengenai panggung yang saat sedang berjalan musik Ahmad Dhani," tandasnya.

Sumber & Referensi

0 comments