Ayah dan anak ini punya lidah terlebar sedunia


Ayah dan anak ini punya lidah terlebar sedunia

Lidah adalah salah satu bagian tubuh yang jarang sekali diperhatikan. Namun siapa sangka lidah justru bisa membuat pasangan ayah dan anak ini mencatat nama mereka di buku rekor dunia.

Byron Schlenker dan anaknya, berhasil memecahkan rekor dunia dengan memiliki lidah terlebar. Byron memiliki ukuran lidah selebar 8,6 cm, yaitu 2 cm lebih lebar dibandingkan dengan ukuran lebar iPhone 6.

Sementara anaknya, Emily, yang baru berusia 17 tahun memiliki lidah selebar 7,3 cm. Emily juga ditetapkan sebagai wanita yang memiliki lidah terlebar sedunia, seperti dilansir oleh Metro.

Ayah dan anak ini punya lidah terlebar sedunia 1

Byron yang kini disebut sebagai Gobfather menemukan kelebihannya ketika membaca salah satu salinan Guiness Book of World Records ketika membantu Emily melakukan tugas sekolah di perpustakaan.

"Ketika membacanya aku menemukan bahwa lidah terlebar sedunia dimiliki oleh pria Australia dengan lebar lidah 7,9 cm. Sesampainya di rumah aku menjadi penasaran. Lidahku cukup lebar, tapi kira-kira berapa lebarnya?" ungkap Byron.

Ayah dan anak ini punya lidah terlebar sedunia 2

Kemudian Byron mengukur lidahnya sendiri dan dalam beberapa bulan dia berhasil memecahkan rekor tersebut. Emily juga ternyata ikut memecahkan rekor sebagai wanita pemilik lidah terlebar sedunia.

"Awalnya aku tak peduli, tapi kemudian aku ikut mengukur lidahnya dan aku baru tahu bahwa lidahku juga lebih lebar (daripada pemegang rekor dunia sebelumnya)," jelas Emily.

Pencapaian keduanya ini segera saja membuat pasangan ayah anak tersebut menjadi selebriti di lingkungan tempat tinggal mereka di Syracuse, new York, Amerika Serikat.

Sumber : merdeka

0 comments