Ios vs android



ios vs android


Apple & Google masih terus bersaing ketat pada sistem operasi mobile smartphone dengan IOS dan Android. Kedua perusahaan itu belum lama ini telah meluncurkan versi paling Mutakhir dari masing-masing sistem operasi yang dimilikinya.

Google baru saja ini meluncurkan Android 5.0 Lollipop dan Apple juga telah meluncurkan iOS 8 bersamaan dengan iPhone 6s beberapa waktu lalu. dan pada akhirnya ujicoba pun dilakukan untuk mengetahui mana yang lebih bagus  di antara kedua versi terbaru sistem operasi yang paling populer itu.

Ujicoba tersebut dilakukan untuk mengetahui performa dan bugs pada smartphone terhadap aplikasi. Keduanya diuji untuk melihat dimana sistem operasi yang memiliki performa yang bagus dan dimana bugs pada aplikasi yang sedang dijalankan di dalamnya.

dilansir ZDNet mengungkap hasil ujicoba Android Lollipop dan iOS 8 yang dilakukan oleh Cirttericsm. Mereka ingin mencoba dan mengukur performa yang ada di smartphone berdasarkan sistem operasi yang dipakai di dalamnya.

Berdasarkan hasil pengujian itu iOS 8 disebutkan lebih banyak mengalami crash atau bugs, sedangkan Android Lollipop diklaim lebih stabil sebesar 0,2% dengan persentase crash rate 2,0% dibandingkan dengan iOS 8 yang memiliki crash rate sebesar 2,2%.

Ketika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, iOS 8 ditemukan lebih sering crash daripada yang pada perangkat yang memakai iOS 7. Versi iOS terdahulu tersebut hanya memiliki persentase crash rate sebesar 1,9%.

Ternyata kestabilan Android Lollipop memiliki persentase crash rate yang terendah di antara platform Android lainnya, dimana OS terbaru ini crash rate-nya 2,0% , sedangkan Android KitKat 2,6 % dan Ice Cream Sandwich 2,6%.

Google memang telah berhasil mengungguli kemampuan yang dimiliki Apple di sisi sistem operasi. tetapi, untuk urusan popularitas di pasaran produk bertenaga iOS 8 besutan Apple masih lebih menarik bagi pasar ketimbang Android Lollipop.

Sumber : liputan 6

0 comments