Tips untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga

Melakukan diet untuk menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, dibutuhkan kemauan yang kuat dan tekad. Kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat mengikuti tips ini mudah untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga



  • Jangan melewatkan waktu makan  Mungkin Anda pernah mendengar seberapa buruk dampaknya akan terjadi jika Anda melewatkan waktu makan, seperti sarapan pagi. Namun, penelitian terbaru yang dilakukan oleh Cornell University menunjukkan bahwa jika Anda melewatkan waktu makan, maka Anda akan makan 20 persen lebih banyak. Sayangnya ketika Anda makan, Anda tidak akan tertarik untuk memilih sayuran dan protein yang sehat tetapi Anda akan lebih suka makan karbohidrat dan lemak.
  • Baca label makanan sebelum membeli  Sebuah survei dari Centers for Disease Control mengungkapkan fakta bahwa orang yang membaca label pada makanan kemasan memiliki BMI (indeks massa tubuh) yang lebih rendah. Karena akan membuat Anda membandingkan kandungan lemak, gula, dan bahan-bahan lain untuk mencari makanan dengan pilihan yang lebih baik
  • Potong makanan menjadi bagian yang lebih kecil menurunkan berat badan tanpa olahraga Orang-orang yang memotong makanan ternyata makan lebih sedikit daripada yang tidak. Jadi, dipotong menjadi empat atau dua sebelum meletakkan makanan di mulut Anda.
  • Makan lebih banyak Menurut penelitian dari Penn State University, makan dengan porsi yang lebih besar membuat perut Anda merasa kenyang lebih lama. Caranya adalah dengan makan lebih banyak sayuran dan buah, sehingga sebagian besar sayuran lebih baik daripada sebagian besar steak ayam. Trik yang paling populer lainnya adalah untuk mengisi setengah piring saji dengan sayuran atau makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan sebelum makan hidangan utama.
  • Nikmati waktu makan Anda Serangkaian studi dari University of Minnesota menunjukkan bahwa ketika orang fokus pada apa yang mereka lakukan saat makan, maka mereka akan makan lebih sedikit. Jadi, jangan makan sambil menonton TV atau film, luangkan waktu untuk makan tanpa terganggu oleh hal-hal lain. Dengan cara itu, perut Anda akan merasa kenyang lebih cepat.  
  • Minum air dingin Banyak orang yang mengatakan bahwa minum air dingin akan memadatkan lemak, maka tidak menurunkan berat badan. Namun, banyak ahli kebugaran percaya bahwa air dingin dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan mempercepat metabolisme. Itu karena ketika air dingin masuk ke dalam tubuh, tubuh Anda akan memaksa untuk membakar lemak untuk membuat air lebih hangat. Namun perlu diingat, minum air dingin tidak membakar banyak lemak, tetapi bisa membantu mempercepat proses metabolisme tubuh. Seniman terkenal seperti Jennifer Lopez juga mengatakan bahwa ia berada di antara orang-orang yang secara teratur minum air dingin.
    •  Hindari tempat yang memamerkan makanan dengan kalori tinggi University of Southern California penelitian bahwa ketika orang melihat makanan atau foto makanan yang mengandung kalori tinggi seperti burger, pizza, soda, dll yang akan membuat otak Anda mendambakan untuk itu.

      Demikianlah artikel Tips untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga semoga bemanfaat. 

      0 comments