Berita Manga: Sebulan Ini, Manga Noragami Memutuskan Hiatus!

Berita Manga: Sayang sekali kita tidak bisa melihat aksi Yato dalam manga bulan ini!

Kabar yang sangat mendadak dan sudah bukan Aprilmop lagi dimana Majalah Manga Bulanan Shounen Magazine mengumumkan bahwa chapter ke 75 Noragami tidak muncul dan para staff meminta maaf atas kejadian ini.
Manga ini pun memutuskan untuk ‘hiatus’ dan tidak mengumumkan kejelasan mengenai mengapa harus tidak terbit pada bulan ini. Hanya dijelaskan ‘sebuah urusan’ yang kurang jelas.
Pengumuman juga langsung diterbitkan didalam manga, bukan pada akun twitter staff maupun sang pengarang sendiri. Belum tahu apakah bulan depan akan tayang atau masih mengalami penundaan terbit chapter ke 75 ini.
Bagaimana mengenai tanggapan nakama tachi mengenai kejadian ini?? Semoga pada bulan depan, manga Noragami ini dapat tayang kembali dan memanjakan mata para pembaca sekalian dengan kisahnya. Apapun yang terjadi mengapa hingga ditunda penerbitan manga sesuai jadwal, mari doakan yang terbaik bagi terbitnya kembali chapter 75 ini! (Bahkan banyak yang berharap bakal rilis triple chapter).
Adachitoka, pengarang dari Noragami ini merilis Noragami sejak 2010 lalu dan Kodansha merilis manga episode ke 18-nya pada Februari lalu. Kemudian manga ini diangkat menjadi anime pada Januari 2014 dan merilis season keduanya pada Oktober 2015.
Bagi yang belum pernah membaca Anime atau manga, Noragami ini berkisah mengenai: Yato, seorang dewa namun tidak memiliki ‘rumah’ (kuil) maupun seorang yang menyembah dirinya. Ia membentuk suatu layanan dimana manusia dapat menggunakan jasanya dengan harga yang murah.
Ia mengambil segala jenis jasa membantu dan bersedia menolong semua hal yang manusia inginkan dengan harapan ia dapat membangun kuil untuk dirinya.
Mulai ia menjadi pembela dari korban pembulian hingga mencari anak kucing yang hilang.

0 comments