Berikut, Alasan Mengapa Itachi Uchiha Menjadi Karakter Terbaik dalam Anime Naruto!

Itachi Uchiha adalah Karakter Jahat?

Penggemar setia anime Naruto tentunya setuju dong kalau Itachi bukanlah tokoh jahat!
Kakak dari Sasuke Uchiha ini merupakan karakter nomor satu yang sangat sangat terkenal dan disayangkan karena gugur.
Ia memegang nama marga Uchiha dan memiliki kemampuan Sharingan. Itachi pada awal cerita merupakan tokoh ‘jahat’ dan masih ditutup tutupi bahwa ia merupakan tokoh penting dan kunci dari anime ini.
Nah, kita lihat yuk mengapa Itachi Uchiha menjadi tokoh terbaik dalam anime Naruto ini!
1. Itachi selalu mementingkan kepentingan banyak orang
Diketahui, terdapat konflik dimana klan Senju dan klan Uchiha yang sudah bertarung dan berseteru sebelum terbentuknya Konoha. Sampai akhirnya Konoha terbentuk, masih saja terjadi hal ini. Madara mencoba merebut posisi Hokage dari Hashirama. Hal ini terus terusan berlanjut hingga generasi kedepan.
Guna mencegah konflik baru muncul, Hokage ketiga: Hiruzen Sarutobi dan tetua Konoha, Danzo, mengetahui rencana jahat para Uchiha.
Lalu, Hokage ketiga memutuskan untuk menugaskan salah satu Uchiha untuk membantai klannya sendiri, yaitu Itachi Uchiha.
Awalnya, Shisui dan Itachi tidak setuju akan rencana ini, namun mau tidak mau daripada satu desa yang terbantai karena Ego para petinggi Uchiha, lebih baik dimusnahkanlah klan Uchiha oleh Itachi.
Meskipun namanya kotor sebagai penjahat, dan dipandang buruk oleh adiknya sendiri, Uchiha Sasuke, ia melakukan semua ini demi kedamaian Konoha.
2. Itachi merupakan shinobi paling Jenius dan kuat!
Hokage Ketiga bukanlah orang yang gegabah mengapa mereka menugaskan Itachi sebagai pembantai klan nya sendiri.
Itachi merupakan shinobi terbaik dalam angkatannya. Ia memiliki nilai yang sangat tinggi dan mempelajari banyak jutsu selevel Jounin. (Meskipun namanya masih dibelakang Minato Namikaze, ayah dari Naruto dan Hokage Keempat nantinya).
Saat umurnya 7 tahun, Itachi sudah lulus gennin dan umur 10 tahun ia sudah lulus chuunin. Lalu menjadi anggota Anbu. Ia juga menjadi kapten Anbu saat umur 13 tahun.
Itachi berhasil membangkitkan mangekyou sharingan karena sahabatnya, Shisui dan memberikannya kemampuan genjutsu Tsukuyomi dan Amaterasu.
Banyak ninja lainnya yang mengakui hal ini, dimana Obito mengakui bahwa Itachi dapat menghabisi Sasuke jika ia mau. Orochimaru mengakui bahwa Itachi lebih kuat dari dirinya maka ia sangat terobsesi dengan nama Uchiha. Shisui, seorang Uchiha terkuat pada zamannya mengakui bahwa suatu hari bahwa Itachi akan melindungi nama Uchiha.
3. Sebenarnya, Itachi hatinya sangat menyayangi adiknya!
Meskipun kalian menonton semua cerita dimana ia membantai klan nya sendiri termasuk keluarganya, selalu memberikan ilusi kepada adiknya yang menyiksa dirinya, dan sebagainya. Sebenarnya Itachi sangat menyayangi mereka. Itachi melakukan hal ini karena misi dan tugas dari Hokage.
Ia sangat menyayangi adiknya sehingga Danzo mengincar Sasuke sebagai ‘sandera’ dalam ancamannya. Ia juga tidak segan membunuh Danzo jika mengingkari kata kata nya.
Jadi, masih ada yang bilang bahwa Itachi itu jahat??

0 comments