Baca Yuk! Review Anime Shingeki no Kyojin Season 2 Episode 4

SPOILER! Shingeki no Kyojin Season 2 Episode 4: Rahasia Ymir Terungkap!

Dibuka dengan lagu pembuka super keren yang engga ikhlas buat kita skip oleh Linked Horizon dengan judul Shinzou wo Sasageyou kemudian berganti mood dengan aksi para Titan yang sungguh menjijikan dan kembali diulamg dengan flashback lainnya.
Dua jam sebelum penyerangan dan pembantaian, tim Rookie yang berisi empat senior dan beberapa tokoh penting angkatan Eren terpaksa bermalam didalam sebuah kastil kecil. Mereka juga memastikan bahwa Kyojin alias Titan tidak akan keluar hingga matahari terbit (sekitar empat jam mendatang).
Christa, yang dalam pencarian Eren – Mikasa – Armin ini bertanya darimana Titan berasal jika tidak dari luar tembok, sayangnya namun tidak ada jawaban.
Desa milik Conny, sudah hancur namun tidak ada bekas mayat maupun darah, membuat Conny semakin positif bahwa satu desa telah di evakuasi dan selamat, namun tidak diketahui dimana. Namun menambah kecurigaan: Apakah iya, satu desa menjadi titan? Karena Conny tiba tiba teringat akan ibunya sendiri. Kemudian, Ymir meledeknya hingga tertawa terbahak – bahak. (Sepertinya pun Ymir menutupi suatu hal yang kita tidak dapat tebak sebelumnya).
Ymir dan Reiner membincangkan sesuatu setelah obrolan malam tersebut. Mereka seperti memiliki suatu perbincangan misterius yang penonton anime tidak akan tahu. Ymir membongkar – bongkar persediaan makanan dalam istana tersebut, kebetulan Ymir mengambil sebuah kaleng makanan yang tidak diketahui. Reiner tidak dapat membaca tulisan dalam kaleng tersebut dan mulai mencurigai Ymir.
Dan scene penyergapan dua jam setelah pun ditampilkan. Banyak banget Kyojin yang padahal yang harusnya tidak muncul. Empat senior yang melindungi para adik kelasnya menyuruh mereka pergi dan lari dari istana tersebut karena ada titan yang masuk.
Reiner mengambi tindakan sangat optimis dan berbahaya ini kemudian diincar oleh si Titan yang menyelinap masuk. Reiner pun mengalami flashback dimana, terdapat tiga orang termasuk dirinya, Bertholdt dan satu orang lainnya yang belum dijelaskan. Flashback hingga sampai situ, Bertholdt menolong sahabatnya dan Christa, Ymir, Conny pun menolong mereka.
Scene berikutnya dijelaskan Conny ditolong oleh Reiner yang mengorbankan dirinya agar teman satu tim nya tidak dibunuh. Setelah ketegangan berlangsung karena titan tersebut dilempar keluar jendela, Christa menyobek roknya untuk membalut luka Reiner dan menjadikannya perban. Adegan baper pun terjadi disini.
Ymir mengintip dari jendela dan banyak banget ternyata titan yang sudah dihabisi oleh para senior disini. Sayangnya, ketenangan batin para manusia tidak berhenti sampai disni, dua dari empat prajurit bersenjata harus mati karena dilempari kuda dari kejauhan oleh beast titan diepisode pertama.
Kemudian, titan makin banyak hingga mereka bingung harus apa. Sementara, Nanaba dan Gelgar, dua senior yang digambarkan aktif sejak awal saling meminta maaf karena telah  melihat ajal mereka sudah dekat.
Nanaba diserbu oleh enam titan besar sekaligus, Gelgar juga mati dimakan titan. Kini, lima rookie ini harus mencari jalan keluar.
Akhirnya, Ymir memutuskan untuk ‘mengorbankan dirinya’ pada akhir episode, beberapa quotes yang bikin merinding pun dilantunkan oleh Ymir kepada Christa. Adegan mengejutkan pun terjadi disini!
Shingeki no Kyojin Season 2 Episode 4 ini merupakan episode paling paling bagus dibanding episode sebelumnya, greget paling dapet dan akhirnya ada kejutan memuncak.
Lalu? Bagaimana dengan minggu depan? Ymir  beraksi! Ngga maksud spoiler, tapi episode minggu depan akan berjudul ‘Historia’.

0 comments