SanDisk Meluncurkan microSD pertama di dunia berkapasitas 200GB

SanDisk Meluncurkan microSD pertama di dunia berkapasitas 200GB

SanDisk Meluncurkan kartu microSD pertama di dunia berkapasitas 200GB dan menjadi kartu microSD tertinggi dalam soal kapasitas microSD di pasar sekarang.

Kartu Ultra microSDXC UHS-I sudah tersedia sekarang dari sejumlah pengecer di MSRP (The manufacturer's suggested retail price / Harga eceran yang disarankan produsen) sebesar $ 240 atau sekitar 3.200.000 Rupiah.

media penyimpanan ini disebut mampu menyodorkan kecepatan transfer data hingga sekitar 90 MB per detiknya. Kecepatan itu hampir dua kali lipat dari yang mampu disodorkan micro SD berkapasitas 128 GB, padahal ukurannya lebih besar.

Dengan kecepatan yang dimilikinya, SanDisk mengklaim Ultra microSDXC UHS-I cuma butuh waktu 1 satu menit untuk mengkopi 1.200 file gambar sekaligus. Tapi tak cuma pamer kecepatan, micro SD ini juga terbilang tangguh karena punya kemampuan tahan air, tahan temperatur ekstrem, tahan banting, dan juga tahan magnet.

Sebagai perbandingan, tipe micro SD SanDisk yang sama dengan kapasitas 128 GB saat ini ditawarkan senilai USD 79 atau setara Rp 1 juta. Dengan membeli dua keping micro SD 128 GB artinya konsumen bisa mendapat ukuran 256 GB, dengan harga yang Rp 1,2 juta lebih murah. [Sumber & Referensi : digitaltrends & inet.detik]

0 comments