Windows 10 Tidak Gratis

Sistem operasi terbaru Windows 10 buatan Microsoft akan diberikan secara gratis kepada pengguna Windows 7 dan Windows 8. Tetapi ini hanya berlaku untuk pengguna sistem operasi berlisensi original, sementara mereka yang memakai sistem operasi Windows bajakan tidak mendapatkannya secara gratis.

Windows 10 Tidak Gratis
Copyright by newsnish.com

OEM Director Consumer Channel Group Microsoft Indonesia, Linda Dwiyanti menjelaskan, para pengguna Windows 7 dan Windows 8 original bakal mendapat pembaruan Windows 10 secara gratis. Tetapi, ini hanya berlaku untuk pelanggan konsumen, sementara pengguna Windows 7 atau 8 di segmen bisnis tidak mendapatkannya.

Ia membantah anggapan bahwa Windows 10 bakal gratis untuk pengguna Windows bajakan. Menurutnya, pengguna Windows bajakan bisa saja memperbarui Windows 10 tapi itu tidak akan mengubah status lisensinya.

"Jika PC atau laptop diketahui menggunakan software tidak asli sebelum upgrade, maka perangkat yang bersangkutan akan terus dianggap memakai software tidak asli setelah upgrade," tegas Linda saat dijumpai di acara peluncuran laptop Asus Transformer Book Chi, di Jakarta.

Linda berkata tidak ada perlakuan berbeda dalam hal pembaruan sistem operasi Windows. Jika pengguna Windows bajakan ingin produknya asli, maka mereka harus membeli peranti lunak yang asli yang diunduh dari situs web resmi Microsoft atau dengan kepingan DVD.

Sumber : CNN Indonesia.





0 comments